Kamis, 06 September 2012

Orientasi Mahasiswa Baru

Sekilas Orientasi Mahasiswa Baru

Apa yang anda pikirkan tentang Kami??
 

Orientasi Mahassiwa baru (OMB) merupakan kegiatan yang diadakan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Mahakam (STIKOM) setiap tahun untuk mahasiswa barunya. Kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru STIKOM, Program Strata 1 (S1) .  OMB diselenggarakan untuk membantu mahasiswa baru mengenal lingkungan kampus hijau STIKOM, budaya akademik di Satya Wacana dan kota Samarinda secara umum.

Rapat Pembentukan Panitia OMB 2012


OMB 2012 mengangkat temaKreasi Bersama Ciptakan Karakter Mahasiswa Kreatif. Mahasiswa STIKOM yang datang dari berbagai daerah di Indonesia , Beragam budaya di Indonesia dapat dilihat di kampus ini.  Ragam budaya yang ada melahirkan kreatifitas dalam hal pemikiran, ide dan gagasan yang beragam pula.

MABA dengan didampingi para senior
mendengarkan penjelasan bagaimana mengikuti OMB nantinya


Tema ini diangkat untuk membungkus beragam kreativitas civitas akademika STIKOM, khususnya mahasiswa baru, yang diharapkan berguna bagi pengembangan STIKOM, Samarinda, dan Indonesia secara keseluruhan; sehingga STIKOM menjadi kampus Indonesia Mini . OMB 2012 akan diadakan pada tanggal 7 hingga 9 September 2012 OMB akan diisi dengan beragam kegiatan seperti pengenalan kampus STIKOM, pemaparan sejarah serta visi dan misi UKSW, cara belajar di Perguruan Tinggi, sistem akademik, sistem pembayaran, fasilitas yang tersedia, dan cara mengakses fasilitas yang ada seperti perpustakaan, e-journal, materi f-learning dari web STIKOM.

Untuk mengurangi rasa tegang, MABA bisa melakukan canda gurau
dengan teman-temannya


Rangkaian OMB 2012 akan dilanjutkan dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang meliputi kerjabakti  Mahasiswa Baru yang rutin diadakan STIKOM sejak tahun 2009 diselenggarakan untuk memperkenalkan mahasiswa baru STIKOM kepada masyarakat Samarinda dan kota Samarinda yang akan menjadi “rumah” selama menempuh studi di STIKOM.




0 komentar:

Posting Komentar